Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2024
19 Mei 2024 14:15:25 WIB 7 Berita Terkini Tita Shania

Selasa (14/05) bertempat di Aula Bapelkes Sumbar di Padang, berlangsung pembukaan Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024. Sebanyak 82 calon paskibraka dari  kabupaten/kota se Sumbar mengikuti seleksi ini, untuk nantinya akan dipilih 2 orang putra dan 2 orang putri untuk diutus ke tingkat nasional.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, drh. Erinaldi, mengatakan bahwa seleksi paskibraka ini merupakan momentum untuk mengaktualisasikan diri bagi calon paskibraka yang terpilih dari kabupaten/kota. Ia meminta semua peserta dapat mengikuti seleksi ini dengan optimal karena banyak manfaat positif bagi peserta kedepannya. Ia juga berharap seluruh rangkaian seleksi dapat berjalan lancar dan menghasilkan putra putri terbaik daerah yang akan diutus ke tingkat nasional.

Turut hadir dalam pembukaan yakni Sekdako Padang selaku ketua PPI Sumbar, Andree Algamar, Kepala Bapelkes Sumbar, drg. Afando Ekardo, dari Dinas Pendidikan Sumbar, dari DPPI dan tim kesehatan Dinas Kesehatan Sumbar. Adapun rangkaian seleksi akan berlangsung dari tanggal 14 Mei hingga 18 Mei 2024.