Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Pada Generasi Muda, Kesbangpol Sumbar Fasilitasi Sosialisasi P4GN
19 Juli 2022 16:02:25 WIB 2 Berita Utama Tita Shania

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, Badan Kesbangpol Prov. Sumbar memfasilitasi pelaksanaan Sosialisasi Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Bertempat di Gedung Alebis Indrapura, Pancung Soal, Pesisir Selatan, pada Selasa (19/07), sosialisasi tersebut diikuti oleh sekitar seratus orang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan generasi muda Pesisir Selatan.

Pada kegiatan yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Pesisir Selatan ini, dijelaskan bahwa penyalahgunaan narkotika, obat obatan dan bahan berbahaya (narkoba) umumnya berawal dari sekedar coba coba. Hal tersebut pada akhirnya menimbulkan candu bagi pemakainya, yang menyebabkan si pemakai akan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan barang berbahaya tersebut. Tak hanya menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, penyalahgunaan narkoba jelas jelas menyebabkan efek psikologis bagi pemakai maupun lingkungannya.dapat menimbulkan dampak buruk bagi penggunanya.

Pada sosialisasi ini, peserta juga dibekali dengan pengetahuan mengenai jenis jenis narkoba serta berbagai dampak yang ditimbulkan oleh penyalahgunaannya, sehingga peserta nantinya diharapkan menjadi duta P4GN bagi diri dan keluarga, lingkungan maupun masyarakat Pesisir Selatan.

Adapun narasumber pada sosialisasi ini diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pesisir Selatan, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Anggota DPRD Prov. Sumbar, Bakri Bakar, SH, serta dari BNN Prov. Sumbar.